Wednesday, 20-10-2021 | 08:44:29 pm

Ahmad Wahyudi : Bulan Maret 2021 Dipastikan Irigasi Batanghari Kembali Normal Aliran

Ahmad Wahyudi : Bulan Maret 2021 Dipastikan Irigasi Batanghari Kembali Normal  Aliran Gambar : Penyuluh Pertanian Kecamatan Jujuhan Ilir

NMCBerita.ID,Bungo - Kabar gembira bagi petani lahan catak sawah Sari mulya,Bukit sari dan kuamang per tanggal 31/3/2021 aliran irigasi batang hari kembali normal.

Hal ini diungkapkan oleh Ahmad wahyudi selaku kepala kantor penyuluh pertanian lapangan (PPL)kecamatan jujuhan ilir pada awak media di ruang kerja nya mengatakan"Kita sudah terima surat dari kabupaten dharmasraya sumbar kalau tidak ada halangan per tanggal 31/3/2021 ini airigasi kembali normal dan bulan april 2021 akan disalurkan ke lahan cetak sawah yang ada di Sari mulya,Bukit sari dan Kuamang.

Untuk yunit bantuan pemerintah seperti combine juga handtraktor masin bajak yang di kelola oleh tukiman sudah di perbaiki dan siap akan berkeja untuk menggarap lahan cetak sawah bulan april 2021 nanti.

Kalau juga belum normal saluran irigasi terpaksa petani beli beras karena stok gabah sudah habis.

Mudah-mudahan akhir bulan maret 2021 ini memang sudah normal kembali air nya"ungkap ahmda wahyudi pada media ini.

Sementara itu petani dengan ada nya kabar itu sangat berterimakasih sudah bisa turun ke sawah untuk kembali menggarap lahan cetak sawah yang merupakan penyumbang beras di Kabupaten Bungo.

Untuk panen jagung dan kacang tanah juga kacang hijau yang tanam oleh petani di perkirakan bulan april sudah panen untuk mengisi kekosongan lahan cetak sawah petani (azh)