Wednesday, 01-12-2021 | 01:00:55 am

Akibat Ada Penambangan emas Dan Di Guyur Hujan Deras Box Culvert penghubung Ambruk

Akibat Ada Penambangan emas Dan Di Guyur Hujan Deras Box Culvert penghubung Ambruk

NMCBerita.ID,Bungo - Hujan yang cukup deras mengakibatkan naiknya volume aliran air membuat box culvert penghubung antara RT 07 dan RT 18, Kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo ambruk, Sabtu pagi (09/01/2021.)

Ambruknya Box Culvert ini membuat aliran sungai tidak mengalir di karenakan pohon pun ikut tumbang juga.

Dari pantauan media online NMCBerita.ID di lokasi, tampak warga melihat ambruknya Box Culvert di daerah setempat dikarenakan antara pemborong dan pengawas tidak jujur dalam mengerjakannya.

Terlihat sebagian ruas jalan ambruk disertai dengan tumbangnya pohon besar di lokasi kejadian.

Tokoh Pemuda setempat Patriot Ananda menjelaskan, Longsor tersebut terjadi pada Sabtu pagi Seusai hujan deras mengguyur Kota Muara Bungo.

Akibat Longsor tersebut sebagian ruas jalan ambruk, selain itu Box Culvert juga sudah hampir ambruk akibat derasnya Arus sungai yang mengalir.

Patriot Ananda berharap, kejadian ini segera mendapat perhatian dari pemerintah Kabupaten Bungo melalui Dinas PUPR Bungo dalam hal ini di Bidang pengairan,"Ujar Nanda.

Terkait untuk segera turun ke lokasi mengingat kondisi jalan sudah sangat memprihatinkan, terlebih jarak antara lokasi dan permukiman warga sudah berkisaran hingga sampai 5 meter.

"Nanda menambahkan hujan kemungkinan masih akan mengguyur Kabupaten Bungo, bila kejadian ini tidak segera di tindak lanjuti maka kemungkinan buruk bisa saja menimpa rumah permukiman warga,"Kata Nanda.

Selain itu salah seorang warga setempat yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan,selain di akibatkan guyuran hujan deras, insiden ini juga terjadi karena adanya aktivitas penambangan emas dan pasir yang beroperasi di sekitaran lokasi yang tepatnya tidak jauh dari tempat permukiman warga.

"Warga juga mengaku resah dan meminta kepada pihak terkait dan aparat keamanan untuk dapat menghentikan aktivitas penambangan tersebut,"Ujar Warga Setempat.

Diduga alat penambangan jenis Dompeng tersebut milik keluarga salah satu oknum anggota DPRD Bungo dari dapil IV.(Nmc03)