Tuesday, 18-01-2022 | 10:35:46 am

Di Bulan Suci Ramadhan, Akper Setih Setio Bungo Gelar Bhakti Sosial Ke -9 Di Panti jompo

Di Bulan Suci Ramadhan, Akper Setih Setio Bungo Gelar Bhakti Sosial Ke -9 Di Panti jompo Direktur Utama Akper Setih Setio Muara Bungo, Ketua Yayasan, Foto Bersama Dengan Pengurus Dan Orang Panti Jompo Dusun Bedaro.

NMCBerita.ID, Bungo - Akademi Keperawatan Setih Setio Muara Bungo yang bernaung dibawah yayasan Setih Setio Muara Bungo mengadakan acara bakti sosial ke Yayasan Jufri Al Idrusy Panti Jompo di Dusun Bedaro, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kabupaten Bungo Kamis pagi (09/05). 

Kegiatan bakti sosial ini telah rutin yang dilaksanakan oleh Akper Setih Setio Muara Bungo selama 9 tahun secara turut - berturut dilakukan pada acara Program Praktik Klinik Keperawatan Gerontik Mahasiswa/i Tingkat III Akademi Keperawatan Setih Setio Di pstw Dusun Bedaro. 

Yang mana praktik ini telah berlangsung selama 10 hari oleh Mahasiswa/i Akper Setih Setio Muara Bungo.selain itu Direktur Utama dan ketua Yayasan Setih Setio mengadakan Bhakti sosial di panti jompo Yayasan Jufri  Al Idrusy, Penanggung jawab Panti jompo Jufri Al Idrusy Herman menyampaikan “Kegiatan bakti sosial rutin ini dilakukan oleh mahasiswa/i Akper tiap tahunnya, tahun ini merupakan tahun yang ke-9 kalinya mereka mengadakan bakti sosial di panti jompo kami ini.

Saya selaku penanggung jawab Panti jompo ini menyampaikan juga kepada" Yayasan Setih Setio Muara Bungo dan Direktur utama Akper Bungo yang sudah mau berbagi kepada orang tua kami yang ada disini" tutur nya.

Herman juga mengucapkan kepada seluruh mahasiswa/i Akper Setih Setio Muara Bungo yang sudah melakukan praktek di dusun Bedaro ini khususnya di tempat panti jompo ini, selama kalian disini kalian merawat dan buat orang tua kami selalu gembira kita bisa lihat nenek-nenek dan kakek yang ada disini semenjak ada kalian mereka wajahnya selalu bergembira." Pungkasnya.

Sambung nya lagi bahwa penghuni panti jompo ini berjumlah lebih kurang 90 orang lansia, yang mana kebanyakan mereka berasal dari dusun Bedaro sini,dan sebagian ada juga yang berasal dari luar kecamatan Muko-Muko Bathin VII.

Saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Bungo dalam hal ini Pak Bupati tolong perhatian bapak ke Panti jompo ini, karena kami tidak mempunyai Biaya untuk menghidupkan orang-orang lansia yang ada disini" tutup Herman.

Ditempat yang sama Direktur Utama Akper Setih Setio Muara Bungo Zahlimar juga mengatakan didalam sambutannya Alhamdulillah mahasiswa/i tingkat III Akper Setih Setio sudah bisa mengaplikasikan ilmu yang sudah mereka dapatkan di bangku kuliah langsung mereka praktekkan dengan baik selama 10 hari mereka disini ke orang tua yang ada di panti jompo ini.

Zahlimar menambahkan " mahasiswa kami praktek untuk membagikan ilmu ke para lansia, saya berharap kalau ada keluhan dengan orang tua kami yang ada disini silahkan saja hubungi pihak kami, supaya kami bisa langsung turun kesini. Karena apa di dusun bedaro ini sudah kami anggap sebagai dusun kami sendiri, karena sudah selama 9 tahun kami selalu ada di hati para orang tua di panti jompo ini" ungkap nya.

Lanjutnya, Zahlimar siap dirinya memfasilitasi bagi masyarakat terutama didusun Bedaro ini yang mau sambung sekolah ke perguruan tinggi, silahkan daftar saja di Akper Setih Setio Muara Bungo, karena pendaftaran sudah dibuka, saya dan ketua yayasan akan kasih biaya yang sangat murah bagi masyarakat dusun bedaro yang daftar kuliah di Akper Setih Setio Muara Bungo" tutupnya.(Nmc03)