Friday, 24-09-2021 | 10:21:59 pm

Dihadiri Oleh 9 Anggota Dewan DPRD Bungo, Rapat Paripurna Ditunda

Dihadiri Oleh 9 Anggota Dewan DPRD Bungo, Rapat Paripurna Ditunda Gambar : Suasana Rapat Di Gedung DPRD Bungo, Jum'at (16/04/2021).

NMCBerita.ID, Bungo - Rapat paripurna DPRD Bungo dengan agenda Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bungo tahun 2020 ditunda.

Ditundanya rapat paripurna tersebut dikarenakan tidak tercapainya kourum atau lebih dari 2/3 anggota dewan. Dari 35 Anggota DPRD Kabupaten Bungo, rapat hanya dihadiri 9 orang.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Bungo Jumiwan Aguza SM yang didampingi oleh Ketua DPRD Bungo Jumari Ari Wardoyo.

Sebelum rapat paripurna dibuka Jumiwan Aguza sebagai pemimpin rapat meminta  Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD  untuk membacakan daftar hadir anggota Dewan.

Menurut Sekwan anggota DPRD Kabupaten Bungo yang hadir hanya 9 orang dari 35 orang anggota DPRD.

"Dari 35 anggota Dewan DPRD Kabupaten Bungo hadir dan telah menandatangani daftar hadir berjumlah 9 orang, dan yang tidak hadir sebanyak 26 anggota dewan dengan rincian Izin sebanyak 12 orang, sakit 1 orang, dinas sebanyak 3 orang, dan tanpa keterangan sebanyak 10 orang," kata Sekretaris Dewan Dra.Ulfa Novriza saat membacakan Daftar Hadir.

Jumiwan sampaikan terima jasih kepada Sekwan yang telah membacakan daftar hadir anggota DPRD Bungo.

Jumiwan melanjutkan bahwa berdasarkan laporan dari Sekwan bahwa dari jumlah 35 anggota dewan, hadir secara fisik yang telah menandatangani daftar hadir berjumlah 9 orang atau kurang dari 2/3 jumlah anggota DPRD maka kuorum tidak tercapai dan paripurna ditunda sampai waktu yang belum bisa tentukan.

"Hal ini sesuai dengan ketentuan pasal 197 ayat 1 huruf b peraturan DPRD Kabupaten Bungo nomor 1 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan DPRD no 1 tahun 2018 yaitu di hadiri oleh lebih dari 2/3 jumlah anggota DPRD," kata Jumiwan Aguza saat menyampaikan Kata Pembuka.

Belum ada informasi kapan rapat akan dilanjutkan kembali.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Bungo, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, para Kabag, Camat, dan para Lurah.(NMC03)