Tuesday, 18-01-2022 | 10:39:56 am

Fraksi DPRD Bungo Setujui perda Pemda Bungo

Fraksi DPRD Bungo Setujui perda Pemda Bungo Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.pd saat Menyampaikan Pidato Di Sidang paripurna DPRD Bungo Selasa ( 23/07).

NMCBerita.ID, Bungo - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bungo Tahun Anggaran 2018 dan Ranperda Lainnya yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Bungo, H. Kamal, HG didampingi ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari dan Wakil ketua I DPRD Bungo, Syarkoni Syam, Selasa (23/7/2019) diruang rapat DPRD Bungo.

Adapun yang menyampaikan kata akhir fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Bungo tahun anggaran 2018 dan Ranperda lainnya adalah Suryani. Suryani mengatakan  ia sangat mengapresiasi kepada Pemda Bungo terhadap raihan WTP.

Sama kita ketahui bersama pemkab Bungo meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP), dia berharap WTP ini bisa dipertahankan kedepannya ujar Suryani".

Lanjutnya ia juga memaparkan pandangan Fraksi-Fraksi menganjurkan kepada Pemkab Bungo agar meningkatkan PAD Bungo kedepan. Diharapkan OPD tidak menutup diri demi peningkatan PAD.

“Diharapkan setiap OPD agar bisa meningkatkan PAD kedepannya,” ujarnya.Fraksi-fraksi DPRD Bungo juga mengingatkan kepada semua OPD agar meminimalisir anggaran yang ada agar tidak terjadi silva.

“Jangan sampai banyak Silva. Makanya OPD harus bekerja semaksimal mungkin, agar tidak terjadinya silva yang akan dikembalikan ke kas daerah,” tegasnya.

Selanjutnya, terkait Ranperda tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Pancuran Telago Kabupaten Bungo, Dewan sangat mendukung, akan tetapi harus dimaksimalkan lagi kedepan terkait pengawasannya.

Akhirnya, Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Bungo menyetujui Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Bungo tahun 2018 dan Ranperda Perusahaan Umum Daerah Air Minum Pancuran Telago Kabupaten Bungo menjadi Peraturan Daerah (Perda) agar mendapatkan ketetapan hukum.

“Kami semua Fraksi-Fraksi DPRD Bungo telah menyetujui kedua Ranperda yang diajukan oleh Pemda Bungo menjadi Perda,” pungkas H. Kamal, HG yang diamini seluruh anggota DPRD Bungo yang hadir.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Persetujuan dua Ranperda menjadi Perda yang ditandatangani oleh Pimpinan DPRD Bungo bersama Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto yang disaksikan oleh semua yang hadir, dan dilanjutkan dengan penyerahan catatan hasil pandangan fraksi DPR kepada Pemkab Bungo yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Bungo, Safrudin Dwi Apriyanto" tutup Suryani.

Selanjutnya Wakil Bupati Bungo H.Syafrudin Dwi Aprianto.S.pd menyampaikan pidatonya.

Seperti dimaklumi bersama, bahwa dalam waktu dekat ini

Pemerintah Daerah bersama DPRD sudah dihadapkan pada agenda

yang tidak kalah

rancangan perubahan APBD TA 2019. Selain itu, sesuai jadwal yang

pentingnya, yakni pembahasan terhadap

termuat dalam Permendagri Nomor 13 Tahun 2006, agenda

2020 beserta tahapan lain yang

penyusunan RAPBD menyertainya

Wabup juga mengatakan "Agenda tahunan sudah menunggu dihadapan kita. Oleh karena itu, kami berharap kedua agenda rutin tahunan tersebut, pada saatnya nanti dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu. 

Wabup berharap Harapan tersebut didasari pada pertimbangan bahwa RAPBD TA 2020 merupakan kelanjutan yang

utuh dari Perubahan APBD TA 2019 yang mesti kita tuntaskan Bersama.

Alhamdulillah,akhirnyaDengan Rancangan Pelaksanaan APBD TA. 2018, serta dan Rancangan Peraturan

mengucapkan syukur Pertanggungjawaban Peraturan

Daerah tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Pancuran

Telago telah disepakati oleh anggota dewan.

untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. Oleh karena itu kami

ucapkan terima kasih serta pernghargaan yang setinggi-tingginya

kepada Anggota Dewan yang terhormat." Tutup Wabup.(Nmc03)