Wednesday, 20-10-2021 | 09:07:47 pm

Jimmy Syamsuddin: MuaraBungo Akan Menjadi Kota Tujuan Dan Central Otomotif Di Pulau Sumatera

Jimmy Syamsuddin: MuaraBungo Akan Menjadi Kota Tujuan Dan Central Otomotif Di Pulau Sumatera Bupati H.Mashuri.S.P.M.E Didampingi Oleh Sekda Bungo Dan Pemilik Sirkuit Suwarnadhipa Jimmy Syamsudin Ibrahim.

NMCBerita.Id, Bungo - Menjelang persiapan ajang kejurnas speed off-road dan spin of rally yang akan dilaksanakan pada tanggal 18,19,26,27 Oktober 2019 di sirkuit suwarnadhipa kabupaten Bungo, Pemda Bungo beserta pemilik sirkuit suwarnadhipa dan panitia menggelar rapat terbuka di ruang utama kantor Bupati. Senin (23/09).

Dalam rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.SP.M.E, yang didampingi oleh Sekda Bungo, Asisten II dan Jimmy Syamsudin.

Yang di hadiri oleh Kepala OPD dilingkup Kabupaten Bungo, para panitia, para Kabag, camat,unsur forkopimda kabupaten Bungo.

Dalam konferensi pers Bupati Bungo H.Mashuri,S.P.M.E mengatakan pagi hari ini kita sengaja berkumpul di ruang utama kantor bupati ini menindaklanjuti rapat beberapa waktu yang lalu tentang persiapan Kejurnas Speed off-road dan spin rally yang dipimpin oleh pak sekda, 

Hari ini rapat persiapan kejuaraan nasional speed of road dan sprint rally yang seri ke-4 yang akan diadakan di kabupaten bungo untuk pertama kalinya. 

"Kami atas nama pemerintah kabupaten bungo beserta seluruh jajaran menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia kejuaraan nasional sekaligus pemilik sirkuit suwarnadhipa Jimmy Syamsuddin,"Ucap Bupati.

Seluruh jajaran di kabupaten bungo bisa menjadi tuan rumah kejuaraan nasional speed off-road dan sprint rally, kami sangat bangga sekali pihak Pemda bisa untuk menjadi panitia di ajang kejurnas ini.

" Sambungnya lagi Kami dari pemerintah kabupaten bungo bisa dilibatkan secara langsung untuk suksesnya acara speed of really dan sprint rally ini, tentu kewajiban bagi kami bisa menyukseskan acara kejurnas ini.

 Rapat kita hari ini  bahas secara detil tugas tugas kita masing masing kemudian OPD mana yang bertanggung jawab di acara kejurnas nantinya.

" Lanjutnya lagi  meminta kepada seluruh panitia dan yang bertanggung jawab hari rapat besar kita terakhir, habis ini kita langsung action di lapangan sesuai dengan tugas masing masing."pungkasnya.

Memang ada jeda waktu antara kegiatan yang satu dengan kegiatan yang lain yaitu tanggal 18,19,20, 26,27,28 Oktober besok. jadi ada jeda waktu, tentu kita dari pemerintah kabupaten bungo mendukung penuh kegiatan ini dan kita sampaikan juga ucapan selamat datang kepada pe rally, dan  para pembalap di kabupaten Bungo.

"Mudah mudahan ke depannya kabupaten Bungo ini makin maju, makin terkenalorang di luar sana bahwa di bungo ada arena bertaraf nasional yang bisa dinikmati oleh para para pembalap kita,"tutup Bupati.

Sementara itu pemilik sirkuit Suwarnadhipa Jimmy Syamsuddin Ibrahim juga menyampaikan Untuk persiapan sirkuit sendiri saat ini sudah mencapai 95 persen sekarang tinggal tahap perapian sirkuit aja,"tuturnya.

" Awalnya saya buat sirkuit ini karena kita dari grup Kbpc kami bisa diselenggarakan event sebesar ini ide awalnya karena memang kita dari Kbpc grup muara bungo ini kan lagi tahap pembangunan untuk kabupaten Bungo," ucap Jimmy Syamsuddin Ibrahim.

kita lagi buka lahan areal seribu hektar artinya kalau kita berkarya sebesar itu nih kita harus mesti bisa bawa orang luar datang ke MuaraBungo seperti apa yang pak bupati bilang tadi ke kita.

" untuk Track dragrace dan road race motor dimuara bungo sendiri  hampir rampung dengan panjang lintasan 750 M lebar 8 M dan 2 jalur. Semoga muara bungo bisa menjadi kota tujuan dan central otomotif pulau sumatra"ucap Jimmy Syamsuddin.

Setelah kejurnas ini selesai para pembalap se sumatera seperti pembalap dari Riau, Palembang, bengkulu, medan sehingga mereka datang ke MuaraBungo ada tujuannya datang kemari,"pungkasnya.

"Untuk acara kejurnas tersebut pihak Jimmy Syamsuddin nantinya sudah mengundang ketua KONI Pusat, Kapolda, dan Gubernur untuk menyaksikan event Kejurnas speed off-road dan sprint rally dikabupaten Bungo,"tutup Jimmy Syamsuddin.(NMC 03)