Tuesday, 18-01-2022 | 11:22:22 am

KPK Menetapkan 13 Tersangka Baru Terkait Kasus Suap RAPBD Jambi Tahun 2018, Satu Diantaranya Pihak Swasta

KPK Menetapkan 13 Tersangka Baru Terkait Kasus Suap RAPBD Jambi Tahun 2018, Satu Diantaranya Pihak Swasta Ketua KPK Agus Rahardho

NMCBerita.ID, Jambi - Komisi pemberantasan korupsi ( KPK) telah memasuki babak baru untuk para pimpinan komisi maupun fraksi di DPRD provinsi jambi. Komisi pemberantasan korupsi telah menetapkan 13 tersangka anggota DPRD provinsi Jambi dalam kasus suap pengesahan RAPBD tahun 2018.

Pengumuman penetapan tersangka tersebut disampaikan langsung Agus  Rahardho sebagai ketua KPK. Adapun tersangka yang baru ditetapkan yaitu ketua komisi, ketua fraksi, dan sejumlah anggota DPRD provinsi Jambi.

Tiga tersangka ditetapkan sebagai tersangka yaitu ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, wakil ketua I DPRD Provinsi Jambi Arsyahbandar, wakil Ketua II DPRD Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi.

Selanjutnya lima orang pimpinan Fraksi di DPRD Provinsi Jambi Supardi Nurzain dari Fraksi Golkar, Cekman dari fraksi Restorasi Nurasi, Tadjuddin Hasan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, Parlagutan Nasution dari Fraksi PPP, dan Muhammadiyah dari Fraksi Gerindra.

Sambungnya lagi Zainal Abidin sebagai Ketua Komisi III di DPRD Provinsi Jambi, dan tiga anggota DPRD provinsi Jambi juga ditetapkan sebagai tersangka diantaranya Elhelwi, Gusrizal, dan Efendi Hatta.

Selain 13 Anggota DPRD provinsi Jambi yang ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, KPK juga menyebutkan ada satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka di pihak swasta yakni Joe Fandi Yoesman.

Sebelumnya KPK juga Sudah menetapkan beberapa tersangka yaitu Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola Zulkifli, anggota DPRD provinsi Jambi soepriyono, PLT  sekda nonaktif Erwan Malik, Mantan Asisten III Setda Provinsi Jambi Saifudin, dan PLT Kadis PUPR Provinsi Jambi Arfan.(Sumber Antara.)