Wednesday, 20-10-2021 | 08:43:46 pm

Pemkab Bungo Sangat Setuju Adakan Event Kejurnas Speed off-road Di Bungo Pada Bulan Oktober 2019

Pemkab Bungo Sangat Setuju Adakan Event Kejurnas Speed off-road Di Bungo Pada Bulan Oktober 2019 Sekda Bungo H.Ridwan IS Di Dampingi Jimmy Syamsudin Saat Memaparkan Persiapan Kejurnas Speed off-road.

NMCBerita.ID,Bungo - Menjelang pergelaran kejurnas speed off-road di Kabupaten Bungo, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 untuk pembukaan dan tanggal 19 -20, 26 -27 yang akan datang, Sekda Bungo H.Ridwan Is didampingi Jimmy Syamsuddin untuk persiapan sirkuit Swarnadhipa di Ruang Utama yang diikuti oleh kepala OPD Bungo, Staff Ahli, Asisten, para kabag, Kabid, dan camat atau mewakili.Rabu (04/09).

Sekda Bungo Ridwan Is berterima kasih kepada Jimmy Syamsudin,yang sudah mau membantu membangun Kabupaten Bungo baik dari segi kota maupun di segi olahraga dan otomotif.

BACA JUGA : Jimmy Syamsuddin Bersama Wabup Paparkan Rencana Pembangunan Hotel Bintang 3, Perumahan Green City Dan Arena Off Road

Sekda menambahkan, kita seharusnya bangga karena salah satu putra daerah terbaik kabupaten Bungo Jimmy Syamsuddin sudah mau membantu memperindah kabupaten Bungo dengan biayanya sendiri tanpa ada bantuan dari pihak manapun.

Oleh karena itu mari kita dukung sepenuhnya niat baik beliau untuk membangun kabupaten Bungo ini."tutup sekda.

Jimmy Syamsudin selaku pemilik sirkuit off-road Swarnadhipa menjelaskan bahwa sirkuit off-road ini menjadi sirkuit terbaik se-indonesia. menurutnya Penyempurnaan dari track sirkuit yang pernah ada di Indonesia ada empat lokasi yang pertama di  BSD itu panjangnya 3 km, yang kedua di Serang punya keluarganya Ibu atut yang sirkuit nya terpanjang di Kalimantan Selatan. 

Jimmy Syamsuddin menambahkan "Dalam pembangunan sirkuit saat ini masih dalam tahap penyempurnaan dan ini kita buat sirkuit permanen, adapun fasilitas yang kami sediakan sebanyak 120 mobil parkir didalam sirkuit,ada tribun sebanyak 3 set, dan ada pagar keamanan se keliling arena sirkuit itu sendiri.

Sirkuit Swarnadhipa bukan hanya untuk off-road saja, sprint rally saja, sirkuit Swarnadhipa juga bisa dipakai untuk  road race, dan adventure trail.artinya memang selama ini kita pengen memajukan daerah kita pengen menjadi kota Bungo ini menjadi kota sentral tujuan dan bukan kota lintas saja, dan kita juga pengen Kabupaten Bungo ini  menjadi pelopor olahraga olahraga.

Sambungnya lagi rencananya kami akan mau bikin kejuaraan kejurnas speed offroad dan sprint rally ada 150 mobil yang akan ikuti kejurnas ini, selain itu  kita juga akan mengundang peserta asing 5 negara untuk menyaksikan sirkuit Swarnadhipa yang ada di Kabupaten Bungo ini."tuturnya.

Harapan besar Jimmy Syamsuddin kita pengen gandeng Pemda agar  sama-sama kita meyukseskan kejurnas ini bisa berjalan dengan lancar.

Untuk diketahui luas sirkuit off-road Swarnadhipa ini seluas 200 Hektar,dan panjangnya 8,4 KM, ini artinya sirkuit Kabupaten Bungo ini menjadi sirkuit terpanjang dan terbesar di Indonesia.

Untuk jadwal kejurnas sendiri akan berlangsung dihari pertama itu seri 3 speed offroad dan dilanjutkan pada seminggu berikutnya hari setelah pada tanggal 26 dan 27 oktober.dan rencananya opening ceremony pembukaan off-road ini akan dimulai dirumah dinas Bupati Bungo."tutup Jimmy Syamsuddin.

Terpisah Memet sebagai pelaksanaan event kejurnas off-road ini juga mengatakan iya disini kita akan membicarakan persiapan kejurnas off-road yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang."imbuh Memet.

sebelumnya mungkin perlu saya sedikit sampaikan bahwa kejuaraan nasional speed offroad ini provinsi Jambi idari dulu pengen sekali diselenggarakan oleh IMI Jambi, tapi ternyata yang lebih mudah untuk bisa menyelenggarakan sebuah kejuaraan nasional di daerah ternyata di tahun 2019 Kabupaten Bungo menjadi tuan rumah."pungkasnya

Sambungnya lagi ini sekaligus ada 2 kejurnas sprint rally dan ada 2 kejurnas speed offroad yang sekaligus dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Jadi Kabupaten Bungo sudah memiliki sirkuit yang baru yang dibangun di tahun 2019 ini, ini merupakan provinsi atau didaerah yang jadi rebutan untuk ambil kejurnas off-road ini sebagai tuan rumah.

Tentu saja ini bukan sesuatu pekerjaan mudah, Jimmy Syamsuddin berusaha bagaimana caranya membawa event kejurnas ini ke muara Bungo."tuturnya.

Sambungnya lagi pada kesempatan ini juga saya pengen menyampaikan bahwa ternyata ini tidak bisa kita lakukan sendirian saja, Saya yang ditunjuk langsung sama Pak Rim-Rim untuk mulai dari desain sirkuit, kemudian nanti akan menjadi ketua pelaksana di kegiatan 4 kejurnas ini. 

Event ini tidak bisa dikerjakan oleh sendirian, pertama dari sisi anggaran ternyata ini bukan sesuatu yang kecil, yang kedua terjadi dengan melibatkan banyak sekali komponen pemerintah untuk mendukung semua kegiatannya ini. karena kami punya mimpi pada saat launching event di muara Bungo ini akan menjadi satu cerita yang dibawa oleh semua orang dan mereka akan kembali lagi ke sini.

Dikatakannya lagi kami berupaya semaksimal mungkin supaya ini menjadi satu event yang begitu mengesankan bagi semua pembalap.setelah kejurnas ini diselenggarakan, kami akan buat event internasional di Kabupaten Bungo."tutupnya(Nmc03)