Tuesday, 18-01-2022 | 11:45:18 am

Pemuda Muhammadiyah Sungai Penuh Gelar Seminar Pilkada : Indra Semua Pihak Ayo Edukasi Politik Secara Sehat

Pemuda Muhammadiyah Sungai Penuh Gelar Seminar Pilkada : Indra Semua Pihak Ayo Edukasi Politik Secara Sehat

NMCBerita.ID,Sungai Penuh - Pada hari Kamis (27/08-2020) Pemuda Muhammadiyah Kota Sungai Penuh melaksanakan Seminar Pilkada Damai 2020 bersama Polres Kerinci yang bertempat di aula panti putra 'Aisyiyah di Sumur Anyir.

Dalam kesempatan bapak Ghazali (Kasat Intel Polres Kerinci) mengajak Pemuda Muhammadiyah Kota Sungai Penuh ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Pilkada Damai, aman dan berintegritas pada tahun 2020.

Kemudian Indra Mustika, S.Sy (Ketua Umum PD PM) Kota Sungai Penuh) selaku narasumber ke dua memberi pesan "Saya mengajak kepada masyarakat Kota Sungai Penuh untuk berpartisipasi dalam mengawal proses pilkada 2020 agar  berjalan damai, aman dan berintegritas, imbuh ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Sungai Penuh.

Kemudian saudari Indra mengatakan; Sesungguhnya demokrasi adalah proses kedaulatan rakyat di tegakan, dimana transisi pemimpin dilakukan dengan hak dan kewajiban yang sama oleh rakyat. Maka kita pergunakan hak pilih kita dengan ikut memilih pada tanggal 9 Desember 2020.

Kemudian dalam proses kompitis hendaknya masyarakat menjaga etika dalam berpolitik agar tidak terjadi gesekan  serta konflik sosial di olah berbeda pilihan, semua proses politik pada hakekatnya untuk kemaslahatan rakyat, disini oreantasi ini kita ingatkan terus dan kita jaga, agar kemajuan Kota Sungai Penuh kedepan betul-betul bisa kita rasakan.

Semua pihak mari kita lakukan edukasi politik secara sehat dan mencerahkan. Tidak perlu menebar kebencian, baik di sosial media maupun ditempat terbuka, kemudian tim sukses untuk lebih mengedepankan politik edukatif dari dari pada politik provokatif, serta betul-betul menawarkan gagasan kemajuan bukan adu kebencian.