Tuesday, 18-01-2022 | 11:20:50 am

Persatuan Mahasiswa Bungo Minta Ganti Dirut RSUD H.Hanafie Melalui Komisi III DPRD Bungo

Persatuan Mahasiswa Bungo Minta Ganti Dirut RSUD H.Hanafie Melalui Komisi III DPRD Bungo Persatuan Mahasiswa Bungo Orasi didepan Halaman DPRD Bungo.

NMCBerita.ID,Bungo- Bertempat Di Ruang Bapemperda DPRD Kabupaten Bungo, Ikatan Mahasiswa Bungo Datangi Gedung DPRD Bungo untuk mempertanyakan kinerja Direktur Rumah Sakit H.Hanafie Bungo makin hari makin jelek kinerjanya.

Sebelum ikatan Mahasiswa Bungo adakan Mediasi di DPRD Bungo,mereka terlebih dahulu adakan Orasi didepan halaman gedung DPRD Bungo. Selasa (30/07).

Debi selaku korlap Ikatan Mahasiswa Bungo sangat menyayangkan sekali bahwa hari ini hanya anggota satu Dewan yang hadir, Dikarenakan yang lain lagi kunjungan kerja ( Kunker ) ke luar daerah, Debi menambahkan tujuan kami kesini untuk mempertanyakan semua persoalan soalan tentang turunnya kelas rumah sakit dari B ke C. 

BACA JUGA : Panas Dirut RSUD H.Hanafie Bungo Adu Argumen Dengan DPRD Dewan Pengawas Tipe B RSUD H.Hanafie Bodong

Debi menambahkan pada hari kamis yang lalu kami sudah mediasi dengan pihak Dirut RSUD H.Hanafie dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo,  namun di situ dirut bungkam tidak menjawab semua pertanyaan pertanyaan dari kami" tutur Debi.

"Sebenarnya yang menjawab pertanyaan kami  beberapa hari yang lalu seharusnya Dirut rumah Sakit Dr. Mardiah, tetapi semua pertanyaan kami dilemparkan oleh ke Kepala Dinas Kesehatan Dr.Saparudin Matondang.

Dari situlah kami menilai bahwa Dirut RS.H.Hanafie Bungo tidak layak dan cocok untuk duduk sebagai Dirut rumah sakit" ucap Debi di Waktu Mediasi Di Ruang Bapemperda DPRD Bungo. Begitu juga pertanyaan kami yang kami lempar ke pengawas RSUD H.Hanafie.

Pihak pengawas juga melemparkan pertanyaan kami ke Kadis kesehatan Bungo. Debi menganggap di situlah letak tanda tanya besar didiri kami ada apa di balik ini semua jangan jangan ada kongkalikong dalam persoalan persoalan ini.

Debi minta ketegasan  secara tertulis kapan DPRD bisa memanggil Dirut Rumah sakit dan bertemu langsung dengan kami yang hadir di sini,  karena persoalan ini bukan persoalan kecil bagi kami, rumah sakit yang seharusnya setiap tahun makin bagus kinerjanya dan meningkat dari tahun ke tahun" Tutup Debi.

Ditempat yang sama Gusriyandi Rifa'i selaku pimpinan komisi III DPRD Bungo mengatakan sebelumnya kami minta maaf terutama pada diri saya sendiri bahwasanya kami hari ini memang ada tugas keluar daerah ucap Gusriyandi Rifa'i.

"Sebelumnya jauh- jauh hari komisi III sudah panggil Dirut RS.Hanafie tapi tidak mengenai turun tingkat tipe ini, tetapi mengenai kekosongan-kesongan yang terjadi di RS.Hanafie. untuk melengkapi persyaratan persyaratan tipe B ini harus dilengkapi karna banyak persyaratan persyaratan  ini yang belum dilengkapi sampai hari ini.

Ia menambahkan kebetulan kemarin Deputi bidang pencegahan juga sudah menghimbau supaya  rumah sakit ini mana yang kekurangan diisi sesuai dengan prosedurnya.

Kami disini sebagai legislatif  sudah menyarankan ke pemerintah terkait permasalahan ini  mungkin ini lagi dalam proses dan juga ini kan dikasih temponya 35 hari kerja untuk memperbaiki.

Gusriyandi Rifa'i menyesalkan kepada pihak Rumah sakit, waktu Adik - adik Mahasiswa ini mediasi ke Rumah Sakit, Tidak ada melibatkan kami dari legislatif pada waktu itu. Dirinya selaku unsur pimpinan komisi III ia meminta maaf karena sampai saat ini pihak kami belum ada panggil Dirut RS.Hanafie. kami berjanji habis pembahasan APBDP nanti kami akan segera memanggil pihak Dirut RS.Hanafie Bungo" tutup Gusriyandi Rifa'i.

Adapun yang hadir pada saat mediasi tersebut, Kabag umum sekretariat DPRD Bungo, pihak keamanan baik itu dari TNI, Polri, Maupun Dari Satpol-PP Bungo.(Nmc03)