Friday, 24-09-2021 | 10:08:20 pm

Tagih Hutang Pilkada 2015, H.Ismail Datangi Rumah Sudirman Zaini

Tagih Hutang Pilkada 2015, H.Ismail Datangi Rumah Sudirman Zaini Gambar : Surat Perjanjian

NMCBerita.ID,Bungo - Hutang tak kunjung dibayar, H. Ismail seorang purnawirawan Polisi mendatangi rumah calon Bupati Bungo, H. Sudirman Zaini untuk menagih uang miliknya, Selasa (1/12).

H. Ismail menyebutkan hutang sebesar Rp 400 juta ini dipinjam oleh Sudirman Zaini tahun 2015 lalu. Kala itu saat Sudirman tengah maju di Pilbup Bungo.

"Jadi waktu itu Sudirman Zaini sedang memerlukan uang. Karena saya memiliki hubungan yang baik, maka saya pinjamkan sebesar Rp 400 juta ," ucap H Ismail, Rabu (2/12/2020).

Dijelaskan H. Ismail, pinjaman sebesar Rp 400 juta tersebut kala itu diantar ke rumah dinas Sudirman Zaini. Agar tidak diketahui orang, ia sengaja masuk dari belakang.

"Waktu itu pak Sudirman bilang hati - hati ditangkap KPK, makanya saya masuk dari belakang. Uang tersebut diambil oleh salah satu orang dekat Sudirman Zaini," jelasnya.

H. Ismail mengatakan persoalan ini tidak ada hubungannya dengan politik. Tapi karena menurutnya momen Pilkada ini sangat tepat untuk menagihnya, karena hutang tersebut sudah sangat lama dan tampak tidak ada itikad baik dari Sudirman Zaini untuk mengembalikan uangnya selama ini.

"Sudah seringkali ditagih, bahkan pak Sudirman sampai sudah tidak mau lagi menerima telpon saya. Sempat berjanji pada bulan Oktober lalu. Namun janji tersebut tak kunjung ditepati," jelasnya.

"Terakhir sempat membuat perjanjian kembali diatas materai. Intinya saya cuma mau uang saya dikembalikan. Jika sudah dibayar, maka habislah persoalan ," tutupnya.

Terpisah, H. Sudirman Zaini dikonfirmasi via pesan WhatApps terkait perihal tersebut hingga berita ini belum menjawab.(*)

Tag: