Tuesday, 18-01-2022 | 11:21:40 am

Terkait Peti Di Bungo, Permahi Akan Gelar Diskusi Dengan Seluruh Rio Dan Camat

Terkait Peti Di Bungo, Permahi Akan Gelar Diskusi  Dengan Seluruh Rio Dan Camat Gambar : Foto Bersama Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum Dengan Anggota FPBH

NMCBerita.ID, Bungo - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPC Permahi) Jambi, Rabu 10 Juni 2020, Akan menyelenggarakan diskusi online dengan seluruh Kepala Desa dan camat yang ada di kabupaten Bungo. Adapun tema diskusi ini yaitu upaya pemerintah dalam pencegahan penambangan emas tanpa izin (PETI) dan pemulihan lingkungan.

Terkait acara ini, Hasbi Assidiqi, Ketua Permahi Jambi menyampaikan, Pihaknya bersama Forum Peduli Hijau Bungo (FPHB), dan perwakilan tokoh masyarakat serta pemuda sudah berkoordinasi dengan ke Ketua DPRD Prov. Jambi, Gubernur Jambi, Dandrem dan Kapolda Jambi, Sekda Prov. Jambi, Kadis ESDM dan sejumlah instansi dan Pejabat terkait di Kabupaten Bungo.

Termasuk dengan Badan Pengendali Daerah Aliran Sungai (BP DAS) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

"Kami pun sudah bekoordinasi dengan para penggiat lingkungan yang ada di Jambi seperti Walhi Jambi yang nanti menjadi salah satu pembicara dalam diskusi ini" ujar pemuda dengan sapaan Diki tersebut (5/6/2020).

Intinya, Lanjut Mahasiswa Unibersitas Jambi ini, Bagaimana acara ini menjadi gerakan bersama dalam pemberantasan PETI dan pemulihan lingkungan di Provinsi Jambi. Jadi, Untuk hal ini pihaknya siap bersama-sama dan bekerjasama dengan pemerintah.