Tuesday, 18-01-2022 | 11:01:46 am

Timnas U-16 Indonesia Kalah Dramatis dari Australia

Timnas U-16 Indonesia Kalah Dramatis dari Australia Timnas U-16 Indonesia berhadapan dengan Australia pada perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Bukit Jalil, 1 Oktober 2018. (AFP/bolasport.com)

NMCBerita.id - Tim nasional (timnas) U-16 Indonesia kalah 2-3 dari timnas U-16 Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018).

Dua gol dari timnas U-16 Indonesia sukses dicetak oleh Sutan Diego Armando Zico dan Rendy Juliansyah. Kemudian tiga gol dari timnas U-16 Australia berhasil dicetak oleh Daniel Walsh, Adam Leombruno, dan Noah Botic.

Pada babak pertama Indonesia terus mendapat tekanan dari Australia dan hampir kebobolan saat laga baru berjalan satu menit.

Namun Indonesia mampu keluar dari demam panggung dan memperoleh peluang pertama pada menit ke-14 lewat tendangan percobaan oleh Sutan Zico dari luar kotak penalti.

Akhirnya pada menit ke-17 Indonesia sukses memecahkan telur lewat kesalahan pemain belakang Australia.

Sutan Zico yang sigap menyongsong bola liar langsung melakukan tendangan keras dan gagal ditangkap oleh Adam Pavlesic.

Skor 1-0 untuk kemenangan tim berjulukan Asia itu bertahan sampai wasit meniupkan peluit akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Australia yang bermain dalam keadaan tertinggal terus mengurung pertahanan Indonesia. Akhirnya Australia sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan dari Daniel Walsh pada menit ke-51. Pada menit ke-61 Australia hampir mencetak gol kedua kalau saja bola sepakan dari Joseph Roddy tidak mengenai tiang gawang.

Akhrinya Australia sukses melakukan comeback lewat gol yang sukses dicetak oleh Adam Leombruno pada menit ke-65.

Pada menit ke-74 Australia sukses mencetak gol ketiga lewat aksi individu dari Noah Botic.

Tertinggal 1-3 membuat skuat Garuda Asia mencoba membalas. Akhirnya pada menit ke-89 Indonesia sukses memperkecil kedudukan lewat gol dari Rendy Juliansyah.

Namun sampai peluit akhir babak kedua dibunyikan skor 3-2 untuk kemenangan Australia tetap bertahan.

Sumber: bolasport.com