Wednesday, 20-10-2021 | 09:38:29 pm

Wabup Panggil Pimpinan Perusahaan PT SAL

Wabup Panggil Pimpinan Perusahaan PT SAL Gambar : Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd Bersama Ketua DPRD Bungo, Dinas Terkait Dan Pimpinan PT SAL,Fikar (NMCBerita.ID)

NMCBerita.ID,Bungo - Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd pimpin rapat bersama ketua DPRD Bungo, Staf ahli Bupati, dan perwakilan PT SAL, Camat Pelepat yang berada di Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo., Senin(01/03/2021).

Rapat tersebut mengenai jalan besar yang ada di kuamang, jalan tersebut merupakan jalan kelas 3 artinya kebanyakan kendaraan mobil ton ase lewat disana di atas rata rata.

"Oleh karena itu sebelumya kita juga sudah adakan rapat intinya ke depan seluruh kendaraan sawit semua diarahkan lewat jalan logging, selama ini jalan itu yang merawat adalah PT SAL,"Ujar Wabup.

Selama ini jalan tersebut dirawat oleh pihak PT SAL, mereka mengusulkan kalau Perusahaan tersebut meminta bantuan kepada Pemda Bungo ikut merawat.

"Wabup menambahkan kedepannya nanti bukan PT SAL saja yang ikut merawat jalan, bahkan semua perusahaan yang ada di kecamatan Pelepat dan kecamatan Pelepat Ilir harus ikut berkontribusi dengan perawatan jalan bahwa semua angkut sawit akan kita arahkan ke logging,"Kata Wabup.

Sehingga kalau semua angkutan sawit di arahkan ke PT ke logging jalan kita dari mulai bandara hingga kuamang nanti akan awet, tapi kalau sekarang kita biarkan seperti itu.

Angkutan yang melewati jalan tersebut  maksimal 5 dan 8 ton, bahkan ada juga sampai 25 ton yang melewati jalan itu,makanya terjadi kerusakan berat.

"Wabup menambahkan rencana pada awal bulan Mei  atau Juni besok jalan tersebut sudah kita perbaiki,"Ucap Wabup.

Sementara Itu Kepada Dinas PUPR Bungo Thamrin,ST.,MT menyampaikan bahwa dirinya sudah menyiapkan anggaran untuk memperbaiki jalan dari Simpang Bandara Hingga Ke Kuamang sebesar Rp.7 Milyar.

"Dengan anggaran 7 Milyar tersebut mudah-mudahan jalan itu sendiri akan awet, dan semua angkutan sawit akan kita alihkan ke jalan logging,"Singkat Thamrin